Skip to main content

5 Fakta Menarik ASUS ZenFone Max Pro M2

ASUS ZenFone Max Pro M2. shiftdelete.net

Jakarta - ASUS resmi merilis ponsel pintar gaming, ASUS ZenFone Max Pro M2. Ponsel pintar itu resmi dirilis, Selasa, 11 Desember 2018. Dengan performa yang lebih baik, smartphone tersebut hadir dengan berbagai fitur menarik.

Mulai dari layar tangguh sampai Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik dalam peluncurannya. Tempo merangkum beberaoa fakta menari dari peluncuran ASUS
ZenFone Max Pro M2, berikut fakta tersebut:
1. Layar Tangguh Corning Gorilla Glass 6
Ponsel pintar memiliki layar yang dilapisi Gorilla Glass 6, versi terbaru Gorilla Glass yang dikembangkan oleh Corning. Gorilla Glass memiliki reputasi yang baik dan banyak digunakan di berbagai smartphone untuk melindungi layar dari benturan. Bahkan pernah digunakan beberapa seri ZenFone kelas premium, serta kembali digunakan untuk melindungi ZenFone Max Pro M2.
Menurut pihak Corning, Gorilla Glass 6 jauh lebih tangguh dari pendahulunya, tepatnya hingga 2 kali lebih kuat dari Gorilla Glass 5. Hal tersebut diketahui berdasarkan berbagai pengujian ketahanan di mana perangkat yang menggunakan Gorilla Glass 6 bisa bertahan dari drop test pada ketinggian 1 meter secara 15 kali berturut-turut.
2. Snapdragon 660
ZenFone Max Pro M1 tampil lebih powerful, karena dipersenjatai chipset Snapdragon 660. Chipset besutan Qualcomm itu memiliki kecepatan pemrosesan sebesar 1,95 GHz atau 100 MHz lebih tinggi dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1.
Chipset juga menggunakan CPU Kyro 260 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14 nm FinFET. Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 660 mampu menghadirkan performa hingga 20 persen lebih baik. Dari segi grafis, Snapdragon 660 menggunakan GPU Adreno 512 yang didukung berbagai teknologi grafis terkini.
Kehadiran GPU Adreno 512 membuat ZenFone Max Pro M2 bisa tampil dengan performa grafis hingga 30 persen dari smartphone yang menggunakan GPU Adreno generasi sebelumnya.
3. Desain dan Ukuran
Smartphone tersebut memiliki layar berukuran 6,3 inci FHD+ yang memiliki poni yang lebih kecil dengan 90 persen screen to body ratio dan layarnya dilapisi dengan corning gorilla glass. Dengan rasio 1080 x 2280 piksel, ZenFon Max Pro M2 hadir dengan aspek rasio 19:9.
Bagian layar terdapat poni untuk tempat kamera depan bersensor 13 megapiksel, dibagian belakang terdapat dual kamera dengan sensor 12 plus 5 megapiksel dan lampu flash. Dibagian belakang juga terdapat bulatan pemindai sidik jari dan logo khas ASUS persis di bawahnya. Dimensi dari smatphone tersebut 157,9 x 75,5 x 8,5 milimeter dengan berat 170 gram. Setiap sudutnya melengkung, sehingga membuat ponsel pintar itu pas untuk digenggam.
4. Kapasitas MicroSD Hingga 2 TB
Chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 660, didukung dengan kapasitas RAM 6 gigabita dan ruang penyimpanan 128 gigabita. Kapasitas memorinya bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 2 terabita.
5. Indonesia Negara Pertama di Asia Pasifik
Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh pula General Manager Corning untuk Wilayah Asia Tenggara, CT Ho yang memaparkan teknologi Gorilla Glass 6. ASUS Indonesia juga akan menggelar sesi live streaming yang bisa disaksikan melalui akun media sosial resmi ASUS Indonesia.

Source : https://tekno.tempo.co/read/1154109/5-fakta-menarik-asus-zenfone-max-pro-m2?page_num=1

Comments

Popular posts from this blog

Kasus KFC Impor Ayam suntik dan klarifikasi nya

                 Jakarta - Isu ketidakamanan makanan restoran kembali beredar di pesan broadcast BlackBerry Messenger (BBM). Kali ini terkait jaringan restoran Barat terbesar di Indonesia, Kentucky Fried Chicken (KFC). Sabtu (09/11/13), para pengguna BBM menerima pesan broadcast tentang KFC Amerika Serikat yang bereksperimen memperbesar daging ayam dengan menyuntikkan zat kimia. Namun, karena gagal, jutaan ekor ayam hasil ujicoba tersebut dijual murah ke KFC Indonesia. Namun, kabar burung ini segera disanggah oleh KFC Indonesia lewat sebuah press release di websitenya. "Isu ayam impor KFC yang beredar saat ini di media sosial sangat tidak benar. Ayam KFC adalah ayam sehat dan layak konsumsi yang diambil dari peternak lokal. "Hal ini sejalan dengan peraturan pemerintah yang ketat dalam mengatur impor ayam potong, terutama dalam hal kehalalan," jelas Maman Sudarisman, manajer hubungan masyarakat PT Fastfood Indonesia Tbk. sebagai pemegang hak waralaba tunggal KFC d

Contoh Desain Iklan Parfum Media Cetak

Kantor Pos Indonesia bersejarah di Kota Tua

Jakarta :- Gedung Pos di Taman Fatahillah akan mengalami konservasi terkait rencana Pemerintah Jakarta untuk merevitalisasi kawasan Kota Tua. Salah satu kantor pos tertua di Jakarta itu akan difungsikan menjadi  art contemporer museum  dan  visitor information center . Pendiri Komunitas Historia Asep Kambali menuturkan kantor pos tersebut didirikan 1928 pada masa pemerintahan Belanda. Sesuai namanya, kantor pos tersebut didirikan untuk melayani jasa surat menyurat pada masa itu. "Dibangun untuk keperluan komunikasi dari Batavia ke luar (seluruh Indonesia)," kata dia kepada Tempo Selasa 4 Maret 2014. Menurut Asep, pada masanya kantor pos tersebut memiliki fungsi penting karena terletak di pusat pemerintahan. "Saat kantor pos itu dibangun, Museum Fatahillah adalah Kantor Pemerintahan Jawa Barat," kata dia. Memasuki 1930-an, Asep menuturkan, kawasan Kota Tua bergeser menjadi pusat bisnis dengan dibangunnya berbagai kantor perusahaan. "Seperti beberapa